Perhatikan 5 Hal Penting Ini Sebelum Liburan ke Maldives

October 05, 2024

credit: images.pexels.com

Selain Bali, tempat lain yang menjadi impian banyak orang sebagai tempat bulan madu adalah Maldives. Bagaimana tidak, tempat ini terkenal sebagai tempat yang indah cocok sebagai tempat untuk memadu kasih dan liburan bersama keluarga. Agar bisa mewujudkan impian pergi ke Maldives, tentu butuh biaya banyak yang itu bisa kamu persiapkan melalui investasi online yang kini makin banyak digemari.

Seperti yang telah diketahui bahwa berlibur ke sini memang butuh biaya yang cukup banyak. Persiapan finansial harus dilakukan dengan matang. Ada baiknya apabila kamu mulai menabung atau melakukan investasi sejak jauh-jauh hari.

Perhatikan 5 Hal Penting Ini Sebelum Liburan ke Maldives

credit: images.pexels.com

Sebelum berlibur atau bulan madu ke Maldives ada beberapa persiapan penting yang harus kamu lakukan. Tidak hanya materi saja, beberapa hal penting ini wajib kamu perhatikan;

1. Pilih waktu liburan yang tepat

Maldives sebagai tujuan destinasi wisata dunia pastinya banyak orang yang ingin datang ke sana. Jika ingin menikmati liburan di Maldives dengan nyaman, ada baiknya memilih waktu yang tepat. Hindari berkunjung saat musim liburan tiba, karena akan ramai wisatawan dari berbagai dunia.

2. Cari penginapan sesuai budget

Banyak tempat-tempat di Maldives yang indah dan wajib untuk dikunjungi. Tidak cukup jika datang ke sana hanya satu atau dua hari saja. Pastinya selama di sana kamu butuh penginapan yang nyaman bersama keluarga.

Sebagai tempat wisata dunia, akan mudah menemukan tempat penginapan dengan berbagai macam harga dan fasilitas. Nah, agar tetap bisa berhemat carilah penginapan yang sesuai dengan budget kamu. Terpenting penginapan tersebut aman dan nyaman.

3. Gunakan transportasi public

Ada banyak keuntungan investasi yang bisa kamu dapatkan apabila mulai melakukannya sejak dini. Selain dana yang terkumpul lebih banyak, kamu juga bisa memilih jenis investasi terbaik.

Apabila telah memiliki investasi online terbaik, dana untuk traveling ke Maldives akan makin mudah terkumpul dan kamu bisa segera berangkat. 

Saat berada di sana, agar dana yang dibawa bisa hemat, banyak yang menyarankan agar menggunakan transportasi publik saat beraktivitas. Selain lebih hemat juga liburan kamu akan lebih seru.

4. Bawa mata uang lokal secukupnya

Hal lain yang harus kamu perhatikan saat akan berlibur ke Maldives adalah batas jumlah mata uang lokal yang harus kamu bawa. Bawa secukupnya agar tidak memberatkan selama perjalanan dan terhindar dari pencurian. Saat butuh, kamu bisa menukar uang di tempat yang telah disediakan.

Pulau-pulau yang wajib dikunjungi

Maldives memiliki banyak gugusan pulau kecil yang terkenal dengan keindahannya. Berikut adalah beberapa pulau yang wajib kamu kunjungi selama berada di sana;

1. Pulau Male

Pulau Male adalah ibukota dari gugusan kepulauan Maldives. Tempat ini menjadi pilihan tepat untuk liburan karena kamu akan mudah menemukan pusat perbelanjaan, National Museum dan Grand Friday Mosque. Tempat ini juga merupakan lokasi bandara utama saat tiba di Maldive.

2. Pulau Maafushi

Termasuk salah satu wisata populer di Maldive, yang menarik di pulau ini adalah pantainya yang berpasir putih dan terumbu karangnya yang cantik.

3. Pulau Biyadhoo

Terkenal sebagai destinasi wisata pantai terbaik di Maldive, pulau ini menawarkan keindahan alam yang memukau dan suasana yang tenang. Keunggulan dari pulau ini adalah pantai yang berpasir putih, terumbu karang yang indah serta air lautnya yang jernih.

4. Pulau Vaadhoo

Pulau ini terkenal dengan fenomena alamnya yang disebut Sea of Stars atau Lautan Bintang yaitu ketika air laut seolah mengeluarkan cahaya karena adanya bioluminescence plankton. Fenomena ini dapat kamu saksikan sepanjang tahun, tapi yang paling ideal adalah bulan April hingga November.

Estimasi Biaya Liburan ke Maldives

Seperti penjelasan sebelumnya jika berlibur ke Maldives butuh biaya yang cukup banyak. Sebab itu disarankan untuk memiliki investasi online jika memang punya impian pergi ke pulau indah indah.

Keuntungan investasi ini lumayan banyak karena kamu bisa menyiapkan dana sejak dini serta keamanannya yang memang lebih terjaga. Sebelum pergi ke Maldives ada baiknya kamu tahu dahulu berapa estimasi biaya yang harus kamu keluarkan agar kamu bisa menghitung dana yang harus kamu butuhkan dan ikut investasi terbaik. Berikut rinciannya;

1. Penginapan

Ada banyak penginapan di Maldive yang dapat kamu pilih. Harganya bervariatif tergantung fasilitas yang diberikan. Terdapat beberapa penginapan yang dapat kamu pilih diantaranya;

  • Hotel: kisaran harga untuk menginap di penginapan bintang lima seperti The Ritz-Carlton Maldives yaitu Rp30.000.000-Rp100.000.000 per malam.
  • Guest house: perkiraan harga untuk menginap di tempat seperti Beach Veli atau Beach Cottage yaitu Rp1.000.000-Rp2.000.000 per malam.
  • Resort: rata-rata harga untuk menginap di tempat seperti Baros Maldives atau Kurumba Maldives yaitu Rp4.000.000-Rp10.000.000 per malam.

2. Transportasi

Transportasi juga menjadi hal penting untuk mobilitas selama berada di Maldive. Agar bisa lebih hemat kamu dapat menggunakan transportasi lokal yang ada di sana. Berikut rincian biaya untuk transportasi selama di Maldive;

  • Untuk biaya pesawat biaya yang akan kamu keluarkan berkisar antara dua hingga tujuh juta.
  • Jika ingin menggunakan taksi, maka kamu harus mengeluarkan biaya sekitar Rp.25.000/km.
  • Sebagai negara kepulauan, tempat wisata di sini kebanyakan adalah pantai. Kamu bisa menyusuri pulau di Maldive dengan menggunakan kapal fery yang sewanya sekitar Rp.76.000/orang.

3. Makanan

Pastinya kamu butuh asupan selama liburan di Maldives. Untuk biaya makanan, estimasi biaya yang akan kamu keluarkan adalah Rp. 480.000 - Rp.1.200.000/ hari. Biaya ini bisa saja membengkak jika kamu ingin sekali menikmati makanan mewah yang ada di restoran mewah.

Dengan rincian biaya yang cukup mahal tersebut memang ada baiknya apabila kamu menyiapkan dana liburan tersebut sejak jauh hari. Persiapan tersebut bisa dilakukan dengan berinvestasi online di Aplikasi digibank by DBS. 

Aplikasi ini akan membantu mengelola keuangan kamu dengan bijak dan efisien. Selain itu kamu juga bisa memilih salah satu diantara 150+ produk investasi terbaik yang ditawarkan.

Aplikasi digibank by DBS juga menyediakan digibank Advisor yang akan membantu kamu menentukan manakah investasi yang baik dan cocok sesuai dengan penghasilan kamu. Ada beragam kelas gratis yang dapat kamu ikuti untuk menerapkan strategi investasi yang baik.

Terdapat fitur Wealth 101 yang akan memandu kamu belajar tentang investasi dari berbagai artikel dan layanan Digibank Live & Learn yang bermanfaat untuk mengembangkan kemampuan dan meningkatkan pengetahuan tentang investasi.

Perencanaan financial liburan kamu ke Maldives akan semakin praktis dan efisien dengan investasi online melalui Aplikasi digibank by DBS. Jadi, segera lakukan investasi online sesegera mungkin dan dapatkan keuntungannya. Informasi tentang produk yang lebih lengkap bisa kamu cek di sini.

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

PART OF