6 Street Food Paling Populer di Belanda

September 27, 2024

credit: images.pexels.com

Mimpi traveling ke luar negeri bisa lebih mudah kamu wujudkan di zaman sekarang. Apalagi ada banyak penawaran pinjaman yang mudah sekaligus cepat didapatkan dengan cicilan sangat fleksibel. 

Jika kamu juga ingin jalan-jalan ke luar negeri, Belanda mungkin akan jadi destinasi yang tepat. Di sana, kamu bisa menikmati pemandangan indah, berkunjung ke berbagai destinasi menarik, dan tentu saja menikmati street food Belanda yang lezat. 

Street Food Paling Populer di Belanda

Liburan ke Belanda tentu tidak akan terasa lengkap kalau kamu belum berburu street food enak di sana. Jika kamu menggunakan dana pinjaman untuk liburan ke Belanda, pastikan untuk meluangkan sedikit dana khusus untuk wisata kuliner di sana. 

Selain mencoba makanan-makanan utama orang Belanda, jangan lewatkan juga beragam jajanan street food yang lezat. Berikut ini beberapa jenis street food di Belanda yang tak boleh kamu lewatkan. 

  • Oliebollen

Pertama, ada oliebollen yang jadi salah satu makanan favorit masyarakat lokal dan sering diburu oleh para turis. Makanan ini merupakan gorengan pangsit khas Belanda yang biasanya diberi isian kismis dan apel. 

Dari segi rasa, oliebollen memiliki rasa yang mirip sekali dengan donat. Rasanya manis dan teksturnya juga cukup mirip karena makanan ini diolah dengan cara digoreng. 

Oliebollen biasanya disajikan sebagai makanan khas saat perayaan tahun baru tiba. Masyarakat lokal di Belanda biasa menikmati oliebollen dengan taburan gula bubuk di atasnya. 

  • Croquettes

Lanjut, ada croquettes yang pastinya tidak asing lagi di telingamu. Di Indonesia kamu pasti sering mendengar makanan atau camilan bernama kroket. Namun jangan salah, keduanya memiliki banyak perbedaan. 

Kroket di Belanda dibuat dari rogut yang dibalur putih telur dan tepung panir kemudian digoreng. Berbeda dengan kroket di Indonesia yang terbuat dari bahan pokok kentang. 

Lebih dari itu, kroket yang ada di Belanda sangat beragam. Kamu bisa menemukan banyak sekali varian rasa dari kroket di Belanda dan menariknya lagi, makanan ini sangat mudah untuk dijumpai, bahkan bisa kamu beli dari vending machine. 

  • Bitterballen

Berikutnya, ada bitterballen yaitu bakso daging khas Belanda yang cara pengolahannya dengan digoreng. Makanan ini juga tidak kalah enak dan bisa jadi camilan yang cukup mengenyangkan. 

Bakso daging bitterballen memiliki cita rasa yang gurih dan teksturnya juga mudah untuk dikunyah. Biasanya, makanan ini akan disajikan bersama saus mustard, tapi kamu bisa juga memakannya secara langsung. 

Bitterballen juga sangat mudah untuk dijumpai. Bentuknya menyerupai kroket karena bulat-bulat kecil. Makanan ini bisa jadi camilan untuk dinikmati sambil jalan-jalan menjelajahi Belanda. 

credit: images.pexels.com

  • Poffertjes

Jangan sampai melewatkan camilan poffertjes selama kamu berlibur di Belanda. Ini merupakan kue tradisional Belanda yang sangat populer dan selalu diburu oleh para turis saat jalan-jalan di sana. 

Poffertjes sangat mudah dijumpai, bahkan bisa kamu beli juga lewat vending machine. Makanan ini memiliki tekstur yang empuk, bentuk serta rasanya menyerupai pancake namun lebih kecil. 

Cara penyajian poffertjes sedikit mirip dengan oliebollen. Biasanya poffertjes akan disajikan dengan taburan gula bubuk jadi rasanya manis. Cocok jadi teman minum kopi dan teh, tidak heran jika camilan ini banyak juga dijual di cafe dan resto. 

Poffertjes sebenarnya adalah makanan yang cukup mudah untuk dibuat sendiri. Jadi, bukan hal yang aneh jika masyarakat di Belanda sering membuat makanan ini di rumah bahkan jadi menu sarapan sehari-hari. 

  • Stroopwafel

Kamu juga wajib mencicipi stroopwafel, salah satu jajanan enak yang bisa kamu jumpai di Belanda. Stroopwafel adalah wafel sirup yang tentu saja memiliki cita rasa manis dan cukup mengenyangkan. 

Makanan ini terbuat dari bahan pokok tepung terigu, ragi, telur, susu, dan gula. Jika dilihat dari tampilannya, memang makanan ini seperti wafel biasa, hanya saja cara penyajiannya sedikit berbeda. 

Stroopwafel biasanya akan disajikan dua lapis. Kedua lapis wafel tersebut nantinya akan disatukan oleh sirup manis. Jika kamu pencinta makanan manis, pastikan untuk mencicipi jajanan yang satu ini. 

Makanan ini juga bisa kamu temukan dengan mudah di cafe karena memang cocok jadi teman minum teh maupun kopi. Pastikan saja kamu tidak mengonsumsinya secara berlebih karena makanan ini punya kadar gula cukup tinggi. 

  • Tompouce

Di Belanda, kamu juga akan menemukan tompouce. Tompouce itu sendiri adalah kue kering khas Belanda yang berbentuk persegi panjang. Kue ini biasanya disajikan dengan topping krim warna pink. 

Pembuatan tompouce itu sendiri cukup rumit. Tidak semua orang bisa membuat kue khas Belanda ini. Takaran bahannya sangat ketat demi mendapatkan konsistensi tekstur juga ukuran yang pas. 

Kue ini bisa kamu temukan di cafe, bakery, maupun kedai pinggir jalan di Belanda. Selain itu, banyak juga vending machine di sana yang menjual tompouce, jadi cukup mudah untuk kamu temukan. 

Kamu juga bisa berlibur ke Belanda dan mencicipi beragam jenis street food di sana asalkan ada modal dana yang memadai. Dapatkan saja modalnya dari pinjaman online KTA yang ditawarkan oleh digibank by DBS. 

Ada produk digibank KTA yang menawarkan limit sampai Rp200 juta dengan waktu approval hanya 60 detik. Selain itu, proses apply juga sangat mudah dan tanpa perlu dokumen fisik apapun. Cicilannya juga fleksibel bisa sampai 36 bulan. 

Tunggu apa lagi? Kamu bisa wujudkan rencana jalan-jalan dan wisata kuliner ke Belanda pakai penawaran pinjaman dari digibank KTA ini. Yuk, klik di sini dan dapatkan informasi lebih lengkap!


You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

PART OF